hajikalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Rabu tanggal 01-05-2024 11:14:13 WITA

Dilantik Gubernur Kalsel, PPIH Embarkasi Banjarmasin Diharapkan Bangun Kesan Positif Kepada Jamaah Haji



Banjarbaru (Kemenag Kalsel) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1445 H/ 2024 M resmi dilantik Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) diwakili Plt  Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel Ir. Ahmad Solhan, S.T., M.T Senin (29/04/24) di Aula Jabal Rahmah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarbaru.

Pelantikan dilakukan kepada 79 orang PPIH Embarkasi Banjarmasin Tahun 1445H/ 2024M dengan tugas dan tanggaungjawab sesuai dengan bidang masing-masing.

Gubernur menyambut baik atas pelantikan PPIH Embarkasi Banjarmasin yang menunjukkan kesiapan dalam penyelenggaraan ibadah haji. “Semoga tugas dan tanggung jawab yang saudara emban bisa dijalankan dengan baik,” harapnya.

Kepada panitia PPIH Embarkasi Banjarmasin, gubernur berpesan agar dapat meningkatkan koordinasi dalam semua lini sehingga tugas dan fungsi PPIH bisa berjalan secara maksimal dalam melayani jamaah haji.

Selain itu ujarnya, perlu tekad dan komitmen dalam menunaikan tugas sebagai PPIH, pengetahuan serta wawasan tantang penyelenggaraan ibadah haji sehingga dapat dengan cepat dan tepat dalam mencari solusi permasalahan haji. “Penyelenggaraan ibadah haji lanjutnya, merupakan kerja kolektif sehingga perlu kerjasama, komunikasi dan koordinasi sebagai kunci keberhasilan harus terus dijaga dan ditingkatkan,” pesannya.

Senada dengan yang disampaikan Gubernur, Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd yang menyampaikan sambutan Durektur Penyelenggara Haji dan Umrah mengatakan Pelayanan di embarkasi/debarkasi haji adalah kegiatan yang sangat penting karena akan memberikan kesan pertama yang mendalam kepada para jamaah haji tentang proses penyelenggaraan haji dan bahkan merupakan cermin dari kualitas pelayanan haji di tanah air.

“Oleh karena itu PPIH Embarkasi hendaknya dapat membangun kesan positif terhadap hal tersebut dengan bekerja secara optimal sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga tercipta layanan prima sebagaimana yang diharapkan kita bersama,” ujar Tambrin.

Layanan prima kata Tambrin, hanya bisa diwujudkan apabila kegiatan tersebut didukung oleh Sumber Daya Manusia yang terampil, cekatan dan amanah serta dilaksanakan dengan kerjasama dan koordinasi yang baik. “Kami yakin PPIH Embarkasi Banjarmasin Tahun 1445H/2024M yang baru saja dilantik oleh Gubernur mampu mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Kepada PPIH Embarkasi Banjarmasin yang baru saja dilantik, Tambrin mengimbau agar dapat menjalankan amanah dengan baik, jangan pernah merasa lelah dalam bertugas, menjaga sikap santun di hadapan Dluyufurrahman dengan menganggap mereka sebagai orang tua, saudara, atau keluarga sendiri.

“Kuasai bidang tugas masing-masing, dan pahami manasik ibadah haji. PPIH adalah tempat bertanya bagi jemaah, apapun tugas fungsinya, kedepankan cara berpikir dan sikap moderat, serta solutif atas beragam permasalahan yang dihadapi jamaah,” pesannya

Hadir dalam kesempatan tersebut hadir General Manajer Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin, General Manager Angkasa Pura I Cabang Banjarmasin, General Manager Gapura Angkasa Cabang Banjarmasin, perwakilan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Prov. Kalsel, Balai Karantina Kesehatan Kelas I Banjarmasin, Kantor Imigrasi Kelas 1 Banjarmasin, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Banjarmasin, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin dan Kepala Kemenag Kota Banjarbaru.



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 52 kali,
Bagikan Halaman Ini