hajikalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Rabu tanggal 01-05-2024 11:15:59 WITA

Ka.Kanwil Tekankan Kesiapan Semua Bidang PPIH Embarkasi Banjarmasin



Banjarbaru (Kemenag Kalsel) -  Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd memastikan kesiapan semua bidang pada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin jelang  penyelenggaraan haji Tahun 1445 H / 2024 M

Penyelenggaraan haji tahun ini kata Tambrin, harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan menjadi yang terbaik sepanjang kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Sebagaimana Tagline penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini “Haji Ramah Lansia” maka layanan bagi Jemaah haji Lansia dan disabilitas harus menjadi roadmap dalam penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Tambrin dalam arahannya saat memimpin Rapat Koordinasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1445 H / 2024 M di  Aula Jabbal Rahmah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (29/04/24).

Dirapat Koordinasi yang dihadiri semua unsur PPIH Embarkasi Banjarmasin tersebut, Tambrin meminta agar PPIH Embarkasi Banjarmasin memastikan Jemaah haji Lansia dan Disabilitas  mendapatkan layanan khusus diantaranya dengan layanan lebih awal, dan mendapatkan kemudahan akses ketika memasuki pesawat.  “Saya mohon perhatian dan atensi semuanya untuk memfokuskan layanan khusus bagi lansia dan disabilitas,” ujarnya.

Selain penekanan pada layanan jamaah haji Lansia dan Disabilitas, Tambrin juga menekankan kesiapan bidang dokumen pada PPIH Embarkasi Banjarmasin agar memastikan kesiapan kloter mengantisipasi agar tidak ada seat pesawat yang kosong dengan melakukan update perubahan pra manifest karena jamaah batal atau mutasi. “Karena ini menjadi salah satu bentuk penilaian dalam mengantisipasi permasalahan di Embarkasi,” ujarnya.

Begitu juga dengan bidang pembinaan jamaah dan petugas, Tambrin meminta agar narasumber yang melakukan pembinaan betul-betul orang yang memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pelaksanaan ibadah haji.

Selain memastikan kesiapan masing-masing bidang layanan pada PPIH Embarkasi Banjarmasin, dikesempatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk mematangkan persiapan operasional penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1445 H/ 2024 M di Embarkasi Banjarmasin.



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 29 kali,
Bagikan Halaman Ini