hajikalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 02-05-2024 17:54:18 WITA

Ka.Kanwil Pinta Berikan Layanan Khusus Kepada Jemaah Lansia dari Daerah Hingga Arab Saudi



Rantau (Kemenag Kalsel) – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd meminta kepada seluruh Petugas Haji baik yang ada di daerah maupun di embarkasi bahkan petugas yang nanti akan menyertai jemaah haji agar memberikan layanan yang khusus kepada para jemaah haji Lansia.

“Tagline pelayanan ibadah haji tahun ini masih sama dengan kemaren yakni Ramah Lansia, oleh karenanya saya pinta agar para jemaah haji mendapatkan layanan yang khusus mulai sejak dari daerah Kab/Kota, di Embarkasi bahkan di Mekah dan Madinah,” katanya saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Finalisasi Persiapan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1445 H /2024 M di Gedung PLHUT Kantor Kemenag Tapin, Kamis (02/05/2024).

Tambrin mengharapkan jemaah haji Lansia mendapatkan layanan sebaik mungkin dengan difasilitasi segala keperluannya dan buat mereka merasa nyaman dan terayomi

Tambrin mengungkapkan pihaknya melalku Kemenag Kab/Kota agar berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabag Kesra Kabupaten / Kota untuk menyiapkan bus / angkutan khusus untuk jamaah lansia dan disabilitas dengan terpisah dari jemaah lainnya baik waktu keberangkatan dan kepulangan. 

“Demikian juga diharapkan kepada UPT  Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin untuk menyediakan akomodasi yang terpisah kepada jamaah lansia dan disabilitas untuk memudahkan dalam memberikan layanan dan yang terpenting tempatnya mudah diakses dengan kursi roda,” harapnya.

Terakhir Tambrin berpesan kepada para petugas daerah baik dari Kemenag, Kesra Kabupaten/ Kota dan Dinas Kesehatan untuk membangun koordinasi dengan PPIH Embarkasi.

Kegiatan rapat tersebut disamping dihadiri oleh pejabat dilingkungan Bidang PHU Kanwil kemenag Kalsel juga diikuti oleh Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, para Kepala Kemenag beserta Kasi PHU, Kabag Kesra serta Kepala Dinas Kesehatan Kab/Kota se Kalsel.



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 30 kali,
Bagikan Halaman Ini