hajikalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 02-05-2024 17:56:29 WITA

Kemenag Kalsel dan Stakeholder Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik untuk Jemaah Haji



Tapin (Kemenag Kalsel) – Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menyelenggarakan kegiatan Rapat Finalisasi Persiapan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1445 H /2024 M di Gedung PLHUT Kantor Kemenag Tapin, Kamis (02/05/2024).

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd mengatakan rapat tersebut sebagai media untuk seluruh stakeholders yang terlibat dalam perhajian untuk sama-sama melakukan dan menyamakan tujuan dan langkah agar terbangun koordinasi dan kerjasama yang baik untuk penyelenggaraan ibadah haji nantinya.

“Harapan kami melalui rapat finaslisasi ini tercipta komitmen bersama dalam memberikan layanan yang terbaik sehingga menghadirkan kenyamanan untuk jamaah haji,” harap Tambrin dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Tambrin juga mengharapkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota untuk memastikan jamaah haji yang diberangkatkan ke Embarkasi Banjarmasin sehat dan memenuhi syarat sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan “Jamaah haji yang diberangkatkan dari Kabupaten/Kota harus dipastikan sehat dan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Lebih lanjut Tambrin berharap kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabag Kesra Kabupaten / Kota untuk menyiapkan bus / angkutan khusus untuk jamaah lansia dan disabilitas dengan terpisah dari jemaah lainnya baik waktu keberangkatan dan kepulangan. 

“Demikian juga diharapkan kepada UPT  Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin untuk menyediakan akomodasi yang terpisah kepada jamaah lansia dan disabilitas untuk memudahkan dalam memberikan layanan dan yang terpenting tempatnya mudah diakses dengan kursi roda,” harapnya.

Terakhir Tambrin berpesan kepada para petugas daerah baik dari Kemenag, Kesra Kabupaten/ Kota dan Dinas Kesehatan untuk membangun koordinasi dengan PPIH Embarkasi.

Kegiatan rapat tersebut disamping dihadiri oleh pejabat dilingkungan Bidang PHU Kanwil kemenag Kalsel juga diikuti oleh Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, para Kepala Kemenag beserta Kasi PHU, Kabag Kesra serta Kepala Dinas Kesehatan Kab/Kota se Kalsel.



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 40 kali,
Bagikan Halaman Ini